Resep Mie Ayam Gravitasi

Resep Mie Ayam Gravitasi
" Mie Ayam "

Orang Indonesia pastinya sudah kenal dong sama masakan yang satu itu ? Dan pastinya juga sudah pada nyobain kan ? Sudah harganya murah, gampang dicari, rasanyapun juga tidak kalah dengan masakan-masakan negara sebelah... Tapi apa kalian tau Mie Ayam itu apa  ????

Mie ayam gravitasi atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Kenapa di sebut mie ayam gravitasi?? Karena rasanya yang nendang selera makan hingga terasa kita melayang - layang seperti saat kita berada dibulan yang bisa terbang bebas heheheee.....

Mie Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur. Mie berasal dari Cina tetapi mie ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Cina. Meskipun mie bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mie ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa makanan ini sangat mudah di temukan. Penjual mie ayam di Indonesia yang populer berasal dari Wonogiri.
Untuk variasinya sendiri ada bermacam-macam :
1. Mie Ayam Bakso
2. Mie Ayam Pangsit
3. Mie Ayam Ceker
4. Mie Ayam Jamur
Dan masih banyak lagi lainnya tergantung kreasi dari pembuatnya. Mie ayam paling pas disantap bersama es teh atau es jeruk. 
Resep Mie Ayam Gravitasi
Nah sekarang sudah tau kan sekilas tentang Mie Ayam ??? Pastinya pengen nyobain membuatnya sendiri dong di rumah. Mari kita simak sama-sama resep dan cara membuat Mie Ayam yang lezat dan nikmat....

Bahan - bahan :
√ 2 bungkus mie instan
√ 1 bungkus bumbu mie instan 
√ air secukupnya

Bumbu Ayam :
√ 100 gram dada ayam, potong dadu kecil
√ 3 sdm minyak goreng
√ 3 butir bawang merah, cincang
√ 2 siung bawang putih, cincang

Pelengkap :
√ 1 batang daun bawang, iris
√ 1 batang seledri, iris
√ sawi hijau secukupnya
√ 1 sdm bawang goreng
√ saus tomat
√ saus sambal

Cara Membuat :
  1. Bumbu ayam : Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah & bawang putih hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduk hingga bumbu merata. Angkat dan tiriskan. 
  2. Masukkan mie instan ke air mendidih, masak hingga lembut. Angkat dan tiriskan. 
  3. Campur mie dengan bumbu dan 1 sdm minyak goreng. Aduk hingga rata. 
  4. Tempatkan mie ke dalam mangkuk saji dan tambahkan sedikit air panas (sebagai kuahnya),  taburi dengan daging ayam dan bahan pelengkap lainnya. Mie Ayam gravitasi siap disajikan. 


Thank you for reading the article Resep Mie Ayam Gravitasi , don't forget to share if you think this article is useful.
https://resepseddap.blogspot.com/2016/12/resep-mie-ayam-gravitasi.html

Related Posts:

0 Response to "Resep Mie Ayam Gravitasi"

Post a Comment