Resep Selada Bit Saus Manis

Resep Selada Bit Saus Manis
  " SELADA BIT SAUS MANIS "

       Makanan yang satu ini kayaknya terdengar asing yah, dan terasa sulit di ucapkan di lidah. Tapi tenang saja yang penting kalau dimakan tidak sulit hehehe... Selada bit saus manis adalah masakan nusantara yang penuh kombinasi bahan palawija. Makanan ini tergolong makanan yang kaya akan vitamin. Bagaimana tidak, makanan ini terdiri dari wortel, umbi bit, kacang polong dan masih banyak lagi bahan lainnya yang mengandung vitamin dan karbohidrat. Dengan bahan yang serba herbal itu selada bit saus manis bisa menjadi santapan makan malam yang cocok untuk dihidangkan di meja makan. Baru - baru ini memang sedang gencar gencarnya demo makanan yang sehat dan berkolesterol rendah. Tenang saja, makanan ini berkolestrol rendah dan tentunya memang banyak mengandung vitamin dan karbobidrat.
Eiitss sebelumnya pada tau tidak selada itu sendiri apa ?
        Selada memiliki nama latin lactuca sativa dan termasuk ke dalam keluarga Asteraceae. Selama ini, selada dimanfaatkan sebagai sayuran dan disebut-sebut sebagai rajanya salad karena teksturnya yang sangat halus. Daun selada dikonsumsi secara mentah dan dapat ditemukan dalam salad atau hamburger. Selada memiliki beberapa jenis varian, namun yang dikenal secara luas hanya 5 jenis saja. Mereka adalah butterhead (Boston), selada cina, crisphead (Iceberg), looseleaf, Romaine, dan Summer Crisp (Batavia).
       Selada merupakan sumber yang mengandung klorofil dan vitamin K. Kaya garam mineral dengan unsur-unsur alkali sangat mendominasi. Hal ini yang membantu menjaga darah tetap bersih, pikiran dan tubuh dalam keadaan sehat. Selada kaya akan lutein dan beta-karoten. Juga memasok vitamin C dan K, kalsium, serat, folat, dan zat besi. Vitamin K berfungsi membantu pembekuan darah. Nutrisi lainnya adalah vitamin A dan B6, asam folat likopen, kalium, dan zeaxanthin. Selada mengandung alkaloid yang bertanggung jawab untuk efek terapeutik.
       Nah sekarang sudah pada tau kan bagaimana sehatnya mengkonsumsi selada. Saatnya kita menyayangi tubuh kita dengan beralih mengkonsumsi sayuran dan buah segar. Tapi semua itu bisa kita olah menjadi aneka olahan yang bervariasi, penuh kreatifitas, dan pastinya dapat menggugah selera makan kita. Seperti kreasi olahan berikut ini. Kita simak sama-sama yuukk... 
Resep Selada Bit Saus Manis 

Bahan - bahan :

√ 150 gram umbi bit
√ 150 gram wortel
√ 100 gram makaroni (jenis makaroni sesuai selera) 
√ 100 gram kol, dioris halus
√ 50 gram kacang polong beku

Bumbu Saus Manis : 

√ 100 gram mayones
√ 3 sdm saus tomat
√ 2 sdm acar timun 
√ 2 siung acar bawang putih
√ 1 sdm bawang bombay, cincang halus

Cara Membuat : 

  1. Iris umbi bit dan wortel sesuai selera kemudian sisihkan. 
  2. Seduh kacang polong beku dan juga makaroni dengan air panas, lalu tiriskan. 
  3. Campur mayones dengan saus tomat, acar bawang putih, acar timun,dan bawang bombay cincang. Kemudian aduk rata.
  4. Masukkan bit, wortel, kacang polong, kol da makaroni dalam piring saji. Siram dengan campuran saus mayones, lalu aduk rata. Selada bit saus manis siap disajikan.




Selamat mencoba dan menikmati masakan selada bit saus manisnya... 


Thank you for reading the article Resep Selada Bit Saus Manis , don't forget to share if you think this article is useful.
https://resepseddap.blogspot.com/2016/12/resep-selada-bit-saus-manis.html

Related Posts:

0 Response to "Resep Selada Bit Saus Manis"

Post a Comment