Resep Udang Pedas Manis Spesial

Resep Udang Pedas Manis Spesial
         Penikmat kuliner khususnya jenis seafood tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis masakan yang berbahan dasar udang.  Ya. Udang adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai, laut, atau danau. Udang dapat ditemukan di hampir semua "genangan" air yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.
      Udang mengandung omega-3 dalam jumlah besar dan kadar merkuri yang rendah. Selain itu, udang juga mengandung kalsium, iodium, dan protein tinggi namun total kalori yang rendah. Udang juga mengandung kolesterol dalam jumlah yang signifikan, antara 122 hingga 251 mg per 100 gram. Konsumsi udang dikatakan dapat menyehatkan sistem sirkulasi dalam tubuh karena kadar lemak jenuh yang rendah sehingga kolesterol dalam udang bermanfaat untuk meningkatkan rasio LDL terhadap HDL dan menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Kandungan asam amino pada udang mengalami penurunan setelah perebusan.  
        Namun anda harus berhati - hati dengan masakan berbahan dasar udang ini. Sebelum menyantap masakan dari bahan udang ini, anda harus mengenali kekebalan tubuh anda terlebih dahulu, karena tidak semua tubuh manusia bisa menerima masukan dari masakan berbahan dasar udang ini atau yang sering disebut dengan alergi terhadap udang. Bagi anda yang alergi udang, bisa menghindari masakan berbahan dasar udang dengan menggantinya dengan seafood laijnya.  
         Nah binatang udang ini bisa dibuat menjadi berbagai jenis olahan kuliner.  Seperti yang sudah saya coba yaitu "Udang Pedas Manis Spesial Rasa ". Dengan menggunakan udang segar yang dikombinasikan dengan kepiting, olahan ini mampu menciptakan selera makan yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan bentuk tampilan yang berwarna cantik membuat penikmatnya menjadi tidak sabar untuk menyantapnya. Lalu bagaimana resep dan cara membuatnya ? Nah saya akan berbagi sedikit pengetahuan dari apa yang sudah saya praktekkan. Simak baik - baik dan selamat mencoba yaa.... 

" Udang Pedas Manis Spesial Rasa " 

Resep Udang Pedes Manis

Bahan - bahan : 
  • 1/2 kg udang uk sedang buang ekor dan kepala
  • 1/2 kg kepiting yang sudah direbus
  • 250 ml air
  • 3 lembar daun salam
  • 2 buah tomat masing - masing dipotong menjadi 4 bagian
  • garam dan penyedap rasa secukupnya

Bumbu yang dihaluskan : 
  • 5 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 10 buah rawit / sesuai selera6 buah cabai / sesuai selera
  • 2 buah kemiri
  • 1 cm jahe

Cara membuat : 
  1. Tumis bumbu yang di haluskan dengan minyak sampai harum, kemudian masukan daun salam
  2. Setelah terbau harum, masukan air dan tunggu sampai mendididih.udang dan kepiting rebus, tunggu sampai mendidih kembali.
  3. Tambahkan garam, penyedap rasa dan tomat hingga matang. Angkat dan sajikan dalam mangkuk. Masakan siap disajikan. 



Thank you for reading the article Resep Udang Pedas Manis Spesial , don't forget to share if you think this article is useful.
https://resepseddap.blogspot.com/2016/12/resep-udang-pedas-manis-spesial.html

Related Posts:

0 Response to "Resep Udang Pedas Manis Spesial"

Post a Comment