Resep Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju

Resep Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju
Selamat pagii bunda - bunda pintar...  Pagi ini kita akan bersama - sama membuatkan masakan yang sangat menarik buat buah hati kita. Dengan bahan dan cara yang cukup sederhana ini, kita dapat membuat kreasi yang indah untuk meningkatkan selera makan buah hati kita. Biasanya yang pertama kali anak - anak lihat pada makanan adalah warnanya atau bentuk tampilannya. Setelah itu baru mereka akan menuju ke masalah rasa. 
     
Nah warna dan bentuk tampilan ini sangat mempengaruhi daya tarik atau minat dari anak - anak. Jika dari warnanya saja sudah terlihat waahh, otomatis anak - anak merasa tertarik dan penasaran untuk mencicipinya. Tapi apakah warna dan bentuk tampilan saja yang harus diutamakan ? Eeeiitss tentu saja tidak yaa Bunda. Tetap yang diutamakan adalah rasa dan juga tingkat gizi untuk kesehatan. Tampilan hanya sebagai sarana untuk menarik selera makan saja... 
     
Kira - kira pagi ini kita akan membuat kreasi apa yaa? Pagi ini kita akan membuat sebuah kue atau cake yaitu "Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju". Waaaaaw dari namanya aja Rainbow yang berarti pelangi. Tahu sendiri kan Bunda kalau pelangi itu warna - warni? Nah begitu juga dengan cake yg satu ini. Tampilan dengan warna - warni yang indah serta di kombinasi dengan isian keju, cake ini terasa sangaaatt lezaaattt di mulut... Hhhmmm kita simak resepnya sama - sama yuukk Bunda.... 

Resep Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju
Bahan - bahan : 
  • 8 butir putih telur, kocok sampai mengembang
  • 4 butir kuning telur
  • 150 gram tepung segitiga biru
  • 200 gram gula pasir
  • 3 sdm susu kental manis
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1 sdm Emulsifier
  • 100 ml minyak sayur
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Keju cheddar diparut (sebagai bahan isi)

Cara Membuat : 
  1. Campurkan kuning telur, gula pasir dan emulsifier, kocok selama ± 7 menit atau sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung, susu bubuk dan susu kental manis lalu aduk rata.
  3. Campurkan putih telur yg sudah dikocok tadi,  kemudian masukkan minyakdan aduk perlahan.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian yg sama sesuai jumlah warna yang dipilih. Lalu masukkan pewarna ke dalam masing - masing adonan dan aduk hingga rata.
  5. Siapkan loyang ukuran 20x20 yang sudah diolesi dengan mentega.
  6. Siapkan kukusan yg sudah dididihkan. Kukus lapisan pertama selama 7 menit, dan dilanjutkan lapisan selanjutnya sampai yg terakhir.
  7. Angkat dari kukusan dan iris tipis ± ½ cm selagi panas. Olesi dengan selai, krim atau susu kental manis. Tambahkan keju parut di atasnya dan gulung cake selagi masih hangat, tapi jangan ditekan.
  8. Susun cake dalam piring dan siap disajikan.

Thank you for reading the article Resep Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju , don't forget to share if you think this article is useful.
https://resepseddap.blogspot.com/2016/12/resep-mini-rainbow-roll-cakes-isi-keju.html

Related Posts:

0 Response to "Resep Mini Rainbow Roll Cakes isi Keju"

Post a Comment